Harvest Moon: The Tale of Two Towns (DS)

Harvest Moon: The Tale of Two Towns (DS)
Developer(s)
Marvelous Interactive
Publisher(s)
Marvelous Interactive (Jepang), Natsume (Amerika)
Released
8 Juli 2010 (Jepang), 20 September 2011 (Amerika)
Rating(s)
> Jepang A (All Ages)
> Amerika Utara E (Everyone)
Platform(s)
Nintendo DS
Genre
Role-playing game (RPG), Simulasi
Harvest Moon: The Tale of Two Towns (牧場物語 ふたごの村 Bokujō Monogatari: Futago no Mura) adalah judul Harvest Moon keenam yang dirilis untuk Nintendo DS, dan merupakan game harvest moon pertama yang dirilis untuk Nintendo 3DS. Namun pada artikel kali ini admin hanya membahas untuk yang Nintendo DS saja.

Plot

Ribuan tahun yang lalu, kota Bluebell dan Konohana adalah dua kota yang saling bertetangga dekat, kedua kota ini dihubungkan oleh sebuah terowongan yang terletak di bawah gunung.

Seiring berjalannya waktu, walikota Bluebell mulai berkelahi dengan walikota Konohana. Setiap walikota mengklaim bahwa kota merekalah yang lebih baik. Hal ini menyebabkan lebih banyak ketegangan yang terjadi antar kedua kota tersebut. Saat kedua walikota terus berkelahi, Harvest Goddess pun menjadi makin gelisah.

Perkelahian tersebut tidak dapat dihentikan, sehingga Harvest Goddess memberikan hukuman kepada kedua kota dengan menutup terowongan yang menghubungkan antar kedua kota tersebut. Generasi ke generasi terus berlanjut, kedua kota ini hanya memiliki interaksi yang sangat kecil sekarang.

Sebagai petani baru, kamu berkeinginan untuk memulai kehidupan yang baru pada sebuah kebun yang baru. Ketika sedang jalan-jalan di gunung, tiba-tiba kamu terjatuh dari kereta yang sedang kamu naiki setelah hampir bertabrakan dengan seekor rubah, dan kamu lupa kota mana yang seharusnya kamu tinggali!

Rutger, walikota Bluebell, dan Ina, walikota Konohana, akan memberitahu kamu tentang masing-masing keadaan kota mereka, dan kamu bebas memilih untuk tinggal di kota yang paling kamu sukai. Setelah memilih kota, kamu bisa memulai kehidupan baru disana, dan juga berusaha untuk memperbaiki hubungan antar kedua kota.

Gameplay

Tujuan utama dalam game ini adalah untuk memenangkan kompetisi memasak yang diadakan setiap 4 hari setiap musim. Ini adalah saat dimana setiap kota akan berkumpul bersama dan saling berkompetisi. Dengan ikut berpartisipasi dalam setiap kompetisi, perlahan-lahan akan meningkatkan kembali hubungan pertemanan antar kedua walikota. Dengan meningkatkan hubungan pertemanan mereka, Harvest Goddess akan memutuskan untuk membuka kembali terowongan antar kedua kota yang sempat ditutup olehnya.

Meskipun tujuan utama dalam game ini adalah untuk memasak makanan yang akan dilombakan dalam kompetisi memasak, game ini juga memiliki fitur-fitur klasik Harvest Moon yang baik di dalamnya. Pemain mempunyai pilihan untuk memilih karakter pria (Phillip) atau karakter wanita (Lillian), dan juga memiliki pilihan untuk memilih kota mana yang akan ditinggali. Kemudian pemain akan dikenalkan dengan kebun miliknya nanti.

Pemain bisa menanam tanaman di kebun mereka, merawat hewan ternak, mencari makanan liar, memancing, menangkap serangga, dan bisa mendapatkan uang dari hasil menyelesaikan quest penduduk kota. Pertemanan adalah kunci utama dalam game ini. Interaksi dengan penduduk kota sangatlah penting untuk membangun pertemanan, dan juga bisa membangun level bunga (flower level) seseorang yang ingin kamu nikahi nanti.

Emulator

Bagi pengguna PC, ini adalah rekomendasi emulator untuk anda.
  • DeSmuME
  • iDeaS
  • NO$GBA
Bagi pengguna Android.
  • Drastic
  • nds4droid
  • AseDS

Link Download

Download Harvest Moon: The Tale of Two Towns (DS) (132 MB)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harvest Moon: The Tale of Two Towns (DS)"

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar
1. Gunakan bahasa yang sopan dan santun
2. Dilarang berkomentar spam, porno, dan hal yang dilarang lainnya
3. Dilarang menyertakan link aktif