Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon (DS)

Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon (DS)
Developer(s)
Neverland
Publisher(s)
Marvelous Entertainment (Jepang), Natsume (Amerika Utara), Rising Star Games (Eropa)
Released
22 Oktober 2009 (Jepang), 9 November 2010 (Amerika Utara), 30 September 2011 (Eropa)
Rating(s)
Umur 10+ tahun (Sumber: Common Sense Media)
Platform(s)
Nintendo DS
Genre
Role-playing game (RPG), Simulasi
Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon, di Jepang di kenal sebagai Rune Factory 3 (ルーンファクトリー3 Rūn Fakutorī 3) adalah sebuah permainan simulasi dan RPG yang dibuat oleh Neverland dan dipublikasikan di Jepang oleh Marvelous Entertainment untuk konsol Nintendo DS. Game ini juga dipublikasikan di Amerika Utara oleh Natsume pada 9 November 2010. Juga dipublikasikan di Eropa oleh Rising Star Games pada 30 September 2011. Rune Factory 3 merupakan game keempat dalam serial Rune Factory dan merupakan game ketiga yang dirilis untuk Nintendo DS.

Plot

Diberi tugas untuk merawat perkebunan yang berada di sebuah pohon yang sangat besar bernama Sharance Tree, Micah menemukan sebuah alasan yang tidak diketahui oleh semua orang tentang mengapa pohon tersebut tidak pernah berbunga selama 50 tahun, dan sejak itu pula tanah mulai menjadi subur.

Setelah memulihkan kemampuannya untuk berubah menjadi seekor kambing emas (Golden wooly, selanjutnya akan disebut wooly), dia baru tersadar bahwa dia adalah manusia setengah monster dan memutuskan untuk tetap menjaga rahasianya dari seluruh warga desa.

Selain itu, Dia juga membuat kontak dengan pemukiman Univir (Univir Settlement) yang berada di padang pasir, tapi ia hanya berinteraksi melalui wujud wooly saja dan menyembunyikan identitas manusianya dari mereka. Dari sana ia belajar bahwa antara penduduk desa dan penduduk Univir pernah terjalin persahabatan antara mereka berdua. Namun pada beberapa dekade selanjutnya, mereka berubah menjadi seperti tidak pernah saling mengenal satu sama lain.

Micah memperoleh kepercayaan dari masing-masing fraksi (penduduk desa dan univir) dan berhasil membuat keduanya hidup damai kembali setelah ia mendapatkan kembali ingatannya yang disegel dalam sebuah bola misterius dan tidak terkunci yang ia dapatkan setelah mengalahkan Boss dan mengungkapkan rahasianya kepada kedua penduduk tersebut.

Ketika Micah akhirnya dapat menikah dengan salah satu wanita desa, pengantinnya secara misterius menghilang. Lalu Micah pun berlari menuju sebuah Ruin yang berada di pinggiran desa untuk menemukan pengantinnya.

Ketika ia telah sampai di tempat yang terdalam dalam Ruin tersebut, Micah bertemu dengan Aquaticus, seekor monster air raksasa yang telah menangkap pengantinnya dan bertarung dengannya. Aquaticus mengklaim bahwa antara manusia dan Univir seharusnya tidak hidup bersama dan Micah, seorang manusia setengah monster tidak boleh menikahi antara kedua ras tersebut.

Melihat tekad Micha yang sangat kuat untuk memperjuangkan keberaniannya, Aquaticus mengungkapkan bahwa ini semua adalah bagian dari rencananya. Ia ingin agar Manusia dan Univir benar-benar bisa hidup damai hanya karena Pohon Sharance dapat dipulihkan sepenuhnya untuk mencegah kehancuran dunia.

Permainan pun selesai saat pernikahan Micah berlangsung dan pohon Sharance berbunga mekar dengan sempurna untuk sekali lagi.

Gameplay

Seperti game Rune Factory lainnya, cerita berawal dari karakter Micah yang telah kehilangan ingatannya muncul di sebuah kota kecil. Dia kemudian dirawat oleh seorang wanita bernama Shara dan diberi tugas untuk merawat sebuah perkebunan. Tanaman yang telah dipanen dapat dijual untuk menghasilkan uang, sama juga seperti memancing, mengumpulkan makanan liar, dan lain sebagainya. Dan juga terdapat Dungeons untuk dijelajahi, menanam tanaman, melawan monster, dan bahkan menjinakkan monster juga bisa.

Game ini memiliki fitur AI yang baru, serta perintah pertempuran baru dan interaksi NPC. Perubahan lain dalam permainan meliputi: pemain dapat berubah menjadi Wooly emas (makhluk mirip domba), tanaman dapat tumbuh di bawah tanah tepatnya di bawah pohon  tempat tinggal Micha (Pohon Sharance), penduduk desa sekarang dapat bergabung dengan Anda dalam pertempuran dan memberi Anda keterampilan mereka sebagai teman pertempuran, dan mode multiplayer game yang baru memungkinkan tiga pemain bekerja sama untuk menaklukkan Dungeons dengan item langka dan monster lebih interaktif daripada game sebelumnya.


Emulator

Bagi pengguna PC
  • NO$GBA
  • DeSmuME 0.9.10
  • iDeaS
Bagi Pengguna Android
  • DraStic
  • nds4droid
  • AseDS

Link Download

Download Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon (NDS) (128MB)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon (DS)"

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar
1. Gunakan bahasa yang sopan dan santun
2. Dilarang berkomentar spam, porno, dan hal yang dilarang lainnya
3. Dilarang menyertakan link aktif