Harvest Moon - Back To Nature Bahasa Indonesia (PS 1)

Harvest Moon: Back to Nature (PS 1)
Developer(s)
Victor Interactive Software
Publisher(s)
Natsume
Released
16 Desember 1999
Rating(s)
Amerika E (Everyone)
Platform(s)
Playstation 1
Genre
Simulasi
Halo teman-teman sekalian. Masih ingat dengan game legend yang satu ini? Udah pernah memainkannya? Atau mungkin ada beberapa teman disini yang belum pernah memainkannya? Duh... kasihan banget untuk yang belum pernah main yaa hehe...

Harvest Moon: Back to Nature (牧場物語~ハーベストムーン~ Bokujō Monogatari) adalah sebuah permainan simulasi pertanian yang dikembangkan oleh Victor Interactive Software. Game ini merupakan seri Harvest Moon pertama untuk konsol non-Nintendo. Karakter-karakter dari Harvest Moon 64 dibuat menjadi karakter-karakter dalam permainan ini, namun dengan gaya, kepribadian, dan hubungan yang baru.

Plot

Game ini bercerita tentang seorang pemuda yang berasal dari kota yang diwariskan sebuah lahan terbengkalai milik kakeknya.

Pada awal permainan, kamu akan mengenang kembali masa-masa kecil kamu saat berada di desa dan kebun milik kakekmu. Banyak sekali kejadian-kejadian lucu dan konyol yang kamu alami sewaktu kamu sedang bermain di kebun. Termasuk juga pengalaman kamu saat bertemu dengan seorang gadis dan membuat janji dengan gadis tersebut bahwa kalian akan bertemu kembali di lain waktu.

Dan tugas kamu sekarang adalah kamu akan diberikan waktu selama 3 tahun untuk mengembalikan kebun milik kakekmu menjadi seperti semula atau bahkan lebih baik.

Gameplay

Di awal permainan walikota akan memintamu untuk memasukkan nama, tanggal lahir, nama anjing, dan nama perkebunanmu. Saat berada di kebun, kamu akan menemukan sebuah lahan yang sangat luas untuk ditanami sayur-sayuran, bunga, atau rumput. Namun di sana terdapat rerumputan liar, ranting-ranting kayu, bebatuan, dan pancang kayu yang jumlahnya banyak sekali.

Selain itu kamu juga memiliki kandang ayam, kandang sapi dan kambing, kandang kuda, sebuah kolam yang bisa kamu isi dengan ikan-ikan hasil tangkapan, dan sebuah pohon apel yang berada dekat dengan rumahmu.

Tugasmu sekarang adalah untuk merawat dan membesarkan perkebunanmu, sama seperti game Harvest Moon lainnya. Pada awal permainan kamu juga akan diberikan cangkul, palu, sabit, dan kapak yang bisa menjadi alat bantu dalam merawat perkebunanmu. Kamu juga bisa meng-upgrade peralatan milikmu dan dapat mengerjakan berbagai tugas menggunakan peralatan dengan lebih efektif dan lebih efisien. Tentu saja tenaga yang dikeluarkan pun jauh lebih sedikit.

Disamping berkebun, kamu juga harus berinteraksi dengan penduduk Mineral Town. Bicara dengan penduduk, beri mereka hadiah yang mereka suka (terutama saat hari ulang tahun), dan pelajari lebih banyak tentang mereka saat terjadi event tentang salah satu penduduk. Selain itu terdapat juga berbagai event yang harus didapatkan dengan salah satu wanita agar bisa menikahinya.


Emulator

Emulator yang digunakan untuk pengguna PC.
  • PSX
  • ePSXe
Emulator yang digunakan untuk pengguna Android.
  • FPse
  • PSX4Droid

Link Download

Download Harvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia (PS 1) (209 MB)

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Harvest Moon - Back To Nature Bahasa Indonesia (PS 1)"

Peraturan Berkomentar
1. Gunakan bahasa yang sopan dan santun
2. Dilarang berkomentar spam, porno, dan hal yang dilarang lainnya
3. Dilarang menyertakan link aktif